Breaking News:

KISRUH PARTAI DEMOKRAT

Hasil KLB Deli Serdang Ditolak, Demokrat Karimun: Kami Solid, Hanya Ketua sudah Berganti

Supriyadi dari Demokrat Karimun bilang, pihaknya masih solid dan kompak. Hanya Ketua DPC Karimun yang sudah berganti

tribunbatam.id/istimewa
Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Cabang DPC Demokrat Karimun, Supriyadi. Hasil KLB Deli Serdang Ditolak, Demokrat Karimun: Kami Solid, Hanya Ketua sudah Berganti 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah akhirnya menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Sibolangit Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Kisruh Partai Demokrat ini sempat menyeret perhatian publik.

Apalagi di Kepri, ada dua kader Demokrat yang dipecat dari jabatannya sebagai ketua gegara hadir di KLB itu.

Mereka Apri Sujadi yang saat itu menjabat Ketua DPD Demokrat Kepri dan Iwan Kusuma Atmaja yang waktu itu menjabat Ketua DPC Demokrat Karimun.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Cabang DPC Demokrat Karimun, Supriyadi menyebutkan, KLB yang digelar dinilai telah menyalahi aturan main yang ada pada tubuh partai besutan SBY tersebut.

Baca juga: Pemerintah Tolak Hasil KLB Deli Serdang, Demokrat di Bintan Ajak Kader Tetap Kompak

Selain itu, hingga sampai saat ini pihaknya masih mengakui AHY sebagai ketua umum DPP pusat yang sah secara struktur partai Demokrat.

"Secara resmi ditolak. Artinya secara struktural DPP Partai Demokrat masih dipimpin oleh bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum," ucap Supriyadi.

Ia melanjutkan, keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mempertegas posisi hukum yang berkeadilan.

Ini sejalan dengan komitmen DPC Partai Demokrat untuk tunduk dan taat pada aturan dan legalitas yang telah dibuat oleh Negara.

"Selama ini kami berpegang teguh, tunduk dalam aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Inilah hukum yang sebenar-benarnya adil, hasilnya mutlak," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved