Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Heboh Kasus Anak Bawah Umur di Tanjungpinang, Sri Zulfida: Tindak Tegas Pelakunya

Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Sultan Abdurrahman Kepri memberikan tanggapannya soal kasus anak di bawah umur di Tanjungpinang.

TribunBatam.id/Istimewa
Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Sri Zulfida, MA memberikan tanggapannya soal kasus anak di bawah umur yang heboh di Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kasus asusila anak di bawah umur dengan tersangka mantan Lurah Tanjungpinang Kota serta oknum guru menghentak publik.

Yang membuat miris, tidak hanya korbannya yang masih anak di bawah umur, tapi juga fakta jika tersangka mantan Lurah Tanjungpinang Kota yang masih terhitung paman dari korban.

Alih-alih sang paman bertindak setelah keponakannya curhat dengan apa yang dialaminya, malah menjadikan peristiwa pelecehan tersebut sebagai pintu masuk untuk menekan korban agar perbuatan bejatnya dapat berjalan mulus.

Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Sri Zulfida, MA mengaku miris dengan peristiwa ini.

Sebagai dosen sekaligus seorang ibu, ia berpikir bahwa mungkin masih banyak kejadian serupa di luar sana yang belum terungkap dan mencuat kepermukaan.

Hal tersebut bisa menjadi fenomena gunung es dan membahayakan masa depan anak-anak kita, khususnya di Provinsi Kepri.

Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Sri Zulfida, MA.
Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Sri Zulfida, MA. (TribunBatam.id/Istimewa)

Berdasarkan data yang penulis kutip dari https://bpppa.kepriprov.go.id/index.php/beranda-dummy/selamatkan-anak-kepri-dari-kekerasan-pornografi,

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Kepri mengatakan sebanyak 60 % (enam puluh persen) anak-anak Indonesia maupun Kepri pernah menjadi korban kekerasan seksual.

Data anak-anak provinsi Kepri berjumlah 640 atau sekitar 32 persen dari jumlah total keseluruhan penduduk Kepri sekitar 1,9 juta.

Berdasarkan survei 200 ribu anak-anak provinsi Kepri pernah mendapatkan perlakuan kekerasan seksual.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved