Breaking News:

CORONA KEPRI

Vaksinasi Corona di Tanjungpinang Mulai Langka, Rudy Chua: Pemprov Harus Desak Pusat

Vaksinasi corona di Tanjungpinang mulai sukar ditemukan karena stok vaksin yang semakin terbatas.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudy Chua meminta Pemprov Kepri mendesak pemerintah pusat untuk mempercepat ketersediaan stok vaksin corona. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sentra vaksinasi corona di Tanjungpinang mulai sulit ditemukan.

Ini karena ketersediaan stok vaksin covid-19 yang terbatas.

Kondisi ini diakui anggota DPRD Kepri Rudy Chua karena produsen vaksin, Biofarma tak bisa mengimbangi tingginya permintaan vaksin corona pada sejumlah daerah.

Selain itu Pemerintah pusat fokus mendistribusikan vaksin terlebih dahulu ke beberapa daerah yang memiliki risiko terpapar paling tinggi, seperti wilayah Jawa.

"Untuk dosis 1 maupun 2 sudah tidak dilayani kalaupun ada beberapa faskes yang masih buka jumlah yang diberikan pun pasti sedikit.

VAKSINASI CORONA DI TANJUNGPINANG - Wali kota Tanjungpinang Rahma melepas mobil ambulans yang membawa vaksin covid-19 untuk disebar ke seluruh wilayah Kota Tanjungpinang.
VAKSINASI CORONA DI TANJUNGPINANG - Wali kota Tanjungpinang Rahma melepas mobil ambulans yang membawa vaksin covid-19 untuk disebar ke seluruh wilayah Kota Tanjungpinang. (TribunBatam.id/Istimewa)

Seperti kemarin beberapa puskesmas terpaksa menolak karena seharusnya dosis kedua itu 400 orang tapi hanya dapat 100," ujarnya kepada sejumlah awak media, Kamis, (22/7/2021)

Menurutnya, jika keadaan ini terus terjadi dengan waktu yang lama maka dampaknya akan menimbulkan kerumunan mendadak dan ketidakpuasan masyarakat.

Selain itu masalah yang saat ini timbul adalah kekhawatiran masyarakat yang mendapat jatah vaksin kedua namun tak kunjung diberikan lantaran stok vaksin yang sempat terputus.

"Kami sudah pertanyakan, bahwa bagi warga yang dosis dua sudah jatuh tempo tidak perlu khawatir karena memang itu masih dimungkinkan diundur untuk beberapa hari.

Jadi kalau waktunya lebih gak masalah asal jangan sampai kurang saja," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved