Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Temui Menhub RI, Kebut Infrastruktur Karimun dan Natuna

Gubernur Kepri Ansar Ahmad ingin kelanjutan pembangunan pelabuhan dan bandara di Karimun dan Natuna dapat segera rampung.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi membahas tindak lanjut pembangunan pelabuhan Malako dan perpanjangan bandara di Kabupaten Karimun serta pelabuhan di Kabupaten Natuna. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad menemui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di kantor Kemenhub RI Jakarta, Selasa (24/8).

Dalam pertemuan itu, Ansar Ahmad membahas tindak lanjut pembangunan Pelabuhan Malako dan perpanjangan bandara di Kabupaten Karimun serta pelabuhan di Kabupaten Natuna.

Menurut Gubernur Kepri itu, infrastruktur merupakan penopang perekonomian Kepri dan perlu digesa penyelesaiannya agar segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kunjungan Gubernur Kepri ke kantor Kemenhub RI itu setelah sebelumnya pada hari yang sama telah bertamu ke kantor PT SMI dan Kemenkes RI.

"Apa yang kami lakukan ini bentuk keseriusan Pemprov Kepri dalam membangun Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri Terima Penghargaan Kemenpan RB, SI JEMPOL Masuk 5 Replikasi Terbaik

Baca juga: Gubernur Kepri Dukung Penuh Gebyar Melayu Pesisir Seri-2

Gubernur Kepri bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi membahas tindak lanjut pembangunan pelabuhan Malako dan perpanjangan bandara di Kabupaten Karimun serta pelabuhan di Kabupaten Natuna.
Gubernur Kepri bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi membahas tindak lanjut pembangunan pelabuhan Malako dan perpanjangan bandara di Kabupaten Karimun serta pelabuhan di Kabupaten Natuna. (TribunBatam.id/Istimewa)

Meskipun saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19, namun kami tetap berupaya melakukan sejumlah terobosan supaya tidak ketinggalan dalam hal pembangunan," kata Ansar Ahmad dalam keterangan yang diteirma TribunBatam.id, Rabu (25/8/2021).

Terkait Pelabuhan Malako di Kabupaten Karimun, Gubernur Kepri memaparkan jika posisi pelabuhan ini berada di jalur strategis dan berdekatan dengan beberapa Negara tetangga.

Di area Pelabuhan Malako Karimun tersebut juga nantinya akan dibangun kawasan bisnis terpadu.

Sehingga dipastikan keberadaan pelabuhan ini nantinya bisa menjadi roda perekonomian di Kepri, khususnya di Karimun.

Begitu juga dengan rencana perpanjangan bandaranya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved