Breaking News:

KEPRI TERKINI

Bank Indonesia Ajak Pemerintah Daerah Kepri Gunakan Transaksi Digital

Manajemen Bank Indonesia bertemu dengan perwakilan pemerintah daerah di Kepri. Mereka mendorong penerapan transaksi keuangan secara elektronik.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Musni Hardi K Atmaja saat bertransaksi pembayaran non tunai melalui QRIS yang disaksikan oleh sejumlah tamu undangan pada saat peresmian kawasan non tunai di Melayu Square, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin, (12/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bank Indonesia (BI) mendorong transaksi keuangan secara elektronik di Kepri.

Sebagai bentuk nyata, Bank Indonesia perwakilan Kepri mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk merealisasikan hal itu.

Ini bertujuan untuk memperluas Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Baik untuk transaksi pendapatan, belanja, maupun penggunaan sistem keuangan yang terintegrasi dengan sistem perbankan.

Pertemuan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau bersama Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dari seluruh pemerintah daerah di wilayah Provinsi Kepri itu dipertegas lewat High Level Meeting TP2DD di salah satu hotel di Batam, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Bank Indonesia Genjot Sistem Pembayaran Non Tunai, Prediksi Ekonomi Kepri Membaik

Baca juga: Peran Bank Indonesia Termasuk Cara BI Kepri Permudah Akses Informasi

Tema Akselerasi Elektronifikasi Transaksi Pemda untuk Optimalisasi Layanan, Transaparansi dan Tata Kelola pun dipilih untuk mendorong elektronifikasi transaksi keuangan di lingkungan Pemda.

Serta sebagai salah satu upaya meningkatkan tata kelola dan sekaligus mendorong perluasan ekosistem digital di Kepulauan Riau.

Di sisi lain juga mendorong efisiensi dan sinergitas melalui pemanfaatan teknologi, inovasi produk dan saluran distribusi.

"Acara ini diharapkan juga dapat mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan dan meningkatkan potensi penerimaan Pemda," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Musni Hardi K. Atmadja.

Dalam sambutannya, Musni Hardi K. Atmaja, menyampaikan bahwa Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) di wilayah Kepulauan Riau sangat berpotensi untuk terus diakselerasi dengan meningkatkan edukasi dan sosialisasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved