Breaking News:

CORONA KEPRI

Gubernur Kepri Gesa Vaksinasi Corona Anak 6-11 Tahun, Bakal Digelar Serentak

Gubernur Kepri menegaskan pelaksaan vaksinasi corona untuk anak usia 6-11 tahun bakal digelar serentak pada Jumat (17/12/2021).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi anak-anak di Kepri dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (14/12/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota bersiap meluncurkan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun.

Secara nasional, vaksinasi anak umur 6-11 tahun sudah dimulai sejak Selasa (14/12/2021) kemarin pada 3 provinsi di pulau Jawa.

Guna mempersiapkan vaksinasi anak-anak di Kepri, Gubernur, Ansar Ahmad memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Anak-Anak di Kepri dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (14/12/2021).

Pada rapat tersebut, kepada seluruh perwakilan Pemerintah Kabupaten dan Kota, Gubernur mengumumkan peluncuran vaksinasi anak-anak 6-11 tahun di Provinsi Kepri akan serentak dilakukan pada Jum'at 17 Desember 2021 nanti di kota Batam.

"Saya minta Bupati dan Walikota mempersiapkan vaksinasi anak-anak ini secara serius, karena Provinsi Kepri mendapatkan keistimewaan yaitu termasuk sebelas provinsi pertama di Indonesia yang boleh memulai vaksinasi anak umur enam sampai sebelas tahun," ujar Gubernur.

Baca juga: Gubernur Kepri Temui Serikat Pekerja Batam, Sebut Acuan Penetapan UMK UU Cipta Kerja

Baca juga: Jadi Faktor Penentu Level PPKM, Wagub Kepri Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

Provinsi Kepri bersama sebelas provinsi lainnya di Indonesia memang diizinkan pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi anak-anak sebab capaian vaksinasi dosis I di Kepri sudah di atas 70 persen dan vaksinasi lansia sudah melebihi 60 persen.

Sebagai informasi, jumlah anak-anak yang akan divaksin di Provinsi Kepri berjumlah 220.952 orang.

Gubernur Kepri menargetkan pada 31 Januari 2022 seluruh sasaran vaksinasi anak-anak di Kepri selesai divaksin.

Artinya dalam satu hari, Provinsi Kepri harus memvaksinasi rata-rata 7.365 anak untuk mencapai target tersebut.

"Kita harus lebih bekerja keras lagi untuk vaksin anak-anak, saya kira lebih mudah untuk vaksinasi anak-anak, karena mereka ada tempat berkumpulnya yaitu sekolah, kita libatkan juga TNI dan Polri di semua daerah," ucap Gubernur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved