Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Selayang Pandang Sampai Masjid Agung Kian Terang, Pemkab Anambas Terima 60 PJU Bantuan K3s

Selayang Pandang (SP2) hingga Masjid Agung Anambas bakal terpasang 60 lampu PJU bantuan konsorsium perusahaan migas yang memiliki base di Matak.

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Potret jembatan Selayang Pandang (SP2) yang akan dipasang tiang penerangan jalan umum (PJU). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sepanjang jembatan Selayang Pandang (SP 2) hingga kawasan Masjid Agung Baitul Makmur saat ini sedang dalam pengerjaan pembangunan tiang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan SDA Kabupaten Anambas, Yohanes membenarkan hal tersebut.

Ia menerangkan, nantinya akan ada 60 titik tiang lampu yang akan dibangun.

"Iya saat ini titik-titik di jembatan SP 2 sudah dikerjakan, setelahnya menyusul ke kawasan Masjid Agung," ucapnya, Senin, (9/5/2022) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, pembangunan PJU itu merupakan hibah bantuan kepada Pemda Anambas dari West Natuna Consorsium (WNC) 4 perusahaan yakni Medco. E&P, Kufpec, Star Energi dan Premiere Oil.

"PJU ini adalah program prioritas yang telah kita bahas bersama teman-teman konsorsium, itu sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan dari perusahaan," jelasnya.

Baca juga: Dinkes Anambas Minta Orang tua Waspada Bahaya Hapatitis Akut, Jangan Anggap Remeh!

Baca juga: Pemkab Anambas Belum Gelar Apel Gabungan Perdana, Wabup: Kami Beri Dispensasi

Baca juga: Banyak Warga Makan Daging. Harga Ikan di Anambas Masih Stabil

Dirinya mengungkapkan, pengerjaan PJU tersebut saat ini sedang digesa mengingat tak lama lagi pelaksanaan acara MTQ ke 9 provinsi di Kabupaten Anambas.

"Tarempa itu kan wajah kota Anambas, jadi kita upayakan cepat PJU dipasang agar nantinya kita dan semua perwakilan yang datang nyaman," sebutnya.

Untuk itu, saat ini pihaknya pun tengah menunggu pengiriman tiang PJU tersebut tiba di Anambas dengan menggunakan transportasi laut.

"Fokusnya sekarang di SP 2 dulu, lalu nantinya menyusul ke Masjid Agung. Karena saat ini di Masjid Agung masih pembangunan juga, takutnya nanti ketika tanah belum rata, pemasangan tiang tidak sesuai," tukasnya.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved