Breaking News:

FEATURE

Mie Tarempa Anambas Kedai Kopi Mak Alang, 24 Tahun Jualan Kuliner Lokal

Mie Tarempa Anambas menjadi satu di antara kuliner yang masyhur. Satu di antaranya ada di Kedai Kopi Mak Alang di Kecamatan Siantan.

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Seorang pekerja Kedai Kopi Mak Alang, Herlinda saat menyajikan olahan masakan Mie Tarempa, Rabu (10/8/2022). Mie Tarempa menjadi satu di antara kuliner masyhur asal Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Mie Tarempa menjadi kuliner yang tidak hanya dikenal oleh warga Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kuliner Mie Tarempa asal Anambas ini bahkan bisa ditemukan dengan mudah pada sejumlah daerah, sebut saja Batam hingga Jakarta.

TribunBatam.id mengulas mie Tarempa, satu di antara kuliner masyhur langsung dari Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri itu.

Tepatnya di Kedai Kopi Mak Alang yang berlokasi di tengah kota Tarempa.

Aroma bumbu masakan tercium wangi dari asap kuali penggorengan perempuan berkerudung hitam dari arah dapur siang itu.

Baca juga: Kelezatan Wisata Kuliner Mie Tarempa di Batam, Begini Resep Mudah Untuk Memasaknya

Tangannya yang begitu telaten dengan cekat memasukkan sejumlah bumbu rempah serta penyedap rasa ke dalam kuali penggorengan dengan kobaran api kecil yang tampak merata.

Mulai dari memasukkan minyak goreng, bawang putih giling, potongan kecil ikan tongkol hingga cabai merah kering yang telah digiling diaduk merata hingga tampak mematang.

Terlihat dari rawutan wajahnya yang serius, perempuan bernama Herlinda itu kembali memasukkan satu buah telur ke dalamnya dan mengaduknya hingga bercecar bercampur bumbu yang ada

Ia kemudian menuang sedikit air ke dalam kuali, memberi sayur tauge, sayur sawi hingga bahan utama yakni mie berbentuk pipih berwarna sedikit kuning pucat serta mengaduknya dengan campuran kecap asin dan manis.

Setelah terlihat matang, Herlinda pun lantas menuangkannya ke wadah piring tipis berwarna orange.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved