Breaking News:

Wali Kota Syahrul Dirawat Pakai Alat Bantu Pernapasan, Pemprov Tunjuk Rahma Jabat Pelaksana Harian

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma untuk sementara waktu akan menggantikan posisi Syahrul, Wali Kota Tanjungpinang yang tengah dirawat

TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma (kiri) saat menyerahkan secara simbolis KTP Elektronik bagi siswa/i SMK Negeri 2 Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma untuk sementara waktu akan menggantikan posisi Syahrul, Wali Kota Tanjungpinang yang tengah dirawat pascaterpapar virus Covid-19.

Rahma akan diangkat sebagai Pelaksana harian (Plh) Wali Kota, untuk memimpin kinerja pemko.

Pengangkatan Rahma sebagai Plh, pun diprediksi tak lama lagi, menyusul Pemprov Kepri sudah menerima sudah pengajuan.

Sempat Dianggap Penangkal Corona, Pengobatan dengan Klorokuin Dihentikan, Picu Kelainan Jantung

"Surat sudah diterima, insa Allah hari ini Pak Gub (Isdianto) akan mengeluarkan surat penunjukan Plh Wako Tanjungpinang. Bentuknya surat, bukan surat keputusan (SK)," sebut Kabag Protokol Pemprov Kepri, Andi, Jumat (17/04/2020).

Status Plh tersebut berlaku sejak tanggal Syahrul sakit dan dirawat sesuai surat keterangan dokter.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tanjungpinang, Reni meminta status Plh segera diberlakukan di kondisi genting seperti sekarang.

Corona Masih Agresif di Kepri, Gubernur Minta Warga Patuh, TKI Datang Lagi Pemprov Bersiap PSBB

Apalagi di masa pandemi corona, banyak keputusan yang harus diambil sebagai langkah penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

"Bagaimanapun Ibu Wakil Wali Kota yang mengambil kebijakan, karena Pak Wali Kota sedang sakit dan kita berdoa agar beliau bisa segera pulih dan beraktivitas seperti biasa," sebutnya.

Di tempat terpisah Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjungpinang Wan Rafiwar, mengaku masih bersedih dengan kondisi yang dialami Syahrul.

Pemeriksaan 40 ABK KM Kelud, 28 Positif Covid-19, 3 Tunggu Hasil Pemeriksaan, 9 Orang Negatif Corona

Apalagi ia sempat mengingatkan Syarul agar mengurangi aktivitas di lapangan, sebelum sang Wali Kota dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved