Breaking News:

Sekda Sedang Marah! Desak Seluruh OPD Lebih Proaktif, Sebut Pandemi Bukan Hambatan

"Pandemi bukan hambatan, apalagi fase new normal yang membuat aktivitas pemerintahan dapat terlaksana seperti biasa, OPD harus pro aktif."

Editor: Irfan Azmi Silalahi
IST
RAPAT- Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah memimpin rapat di Ruang Rapat Utama, Gubernuran, Dompak Tanjungpinang Senin (06/07/2020). Pada rapat ini ia meminta seluruh pimpinan OPD lebih peka dan pro aktif. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Memimpin rapat pada Senin (06/07/2020) pagi di Ruang Rapat Utama, Gubernuran, Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah menyergah seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

TEGAS! Gubernur dan Sekda Tagih Kepala Dinas Laporan Refocusing

Arif mengatakan OPD harus proaktif bekerja.

Pandemi Covid-19 yang sempat membuat stagnanisasi ia minta jangan dijadi alasan.

"Pandemi bukan hambatan, apalagi fase new normal yang membuat aktivitas pemerintahan dapat terlaksana seperti biasa, OPD harus proaktif," pesan Arif.

Batam Masih Zona Merah, Sekda Kepri Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 di Masa New Normal

Pernyataan Arif berangkat dari permintaan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, yang meminta rapat rutin harus dilaksanakan, untuk mengevaluasi ada tidaknya pekerjaan walau ia tak ada di Tanjungpinang.

Pada pertemuan itu ia pun mengingatkan OPD, bahwa Senin pekan depan apel pagi akan dilaksanakan (khusus pejabat struktural) dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sekda Saran Petugas Pemilu Berusia Muda, Waswas Terjadi Penularan Covid-19 dan Ada yang Meninggal

Sedangkan OPD yang saat ini fokus dalam tim penanganan Covid-19 yang menjalankan berbagai kegiatan, ia minta tetap bekerja sesuai koridor dan bertanggung jawab.

"Kita terus pantau bagaimana realisasinya, jangan sampai salah aturan.

Tindak Lanjut Soal Temuan Paket Sembako Murah di Tanjungpinang, Sekda: Tak Ada Pembayaran

Tentu kondisi ini kita pun tak jemu-jemunya memberi tahu masyarakat agar tetap mendisiplinkan diri untuk pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," lanjut Arif, melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Batam.

Arif pun mengingatkan kembali terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VIII tingkat provinsi dan HUT Kemerdekaan RI, agar panitia yang sudah dibentuk segera bergerak.

Anak 9 Tahun di Bintan Masuk Kategori OTG Corona, Masih Berjuang Melawan Covid-19

"Segera rapatkan, cari referensi dan konsultasi misalnya dengan Setneg (Kementerian Sekretariat Negara) agar dapat arahan menjalankan agenda hari besar sesuai protokol kesehatan, untuk MTQ segera dipilah mana kegiatan yang memang mengundang keramaian agar ditiadakan," tambah Arif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved