Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pilkades Bintan Bakal Digelar Serentak Tiga Desa Termasuk Sebong Lagoi

Pikades Bintan rencananya akan digelar secara serentak pada 23 November 2021 mendatang.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id/istimewa
Camat Teluk Sebong, Sri Heny Utami melantik Erwin Sahputra sebagai Pj Kepala Desa Sebong Lagoi di Kantor Camat Teluk Sebong, Senin (2/8/2021). Desa Sebong Lagoi menjadi salah satu desa yang akan menggelar Pilkades. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Tiga desa di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades.

Jadwal pelaksanaan Pilkades Bintan pun sudah diatur berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor. 141/4251/SJ yang ditunjukan kepada Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia yang daerahnya akan menggelar pemilihan Kepala Desa Serentak maupun Pergantian Antar Waktu (PAW) tahun 2021.

Adapun sejumlah desa yang akan menggelar Pilkades Bintan di antaranya Desa Dendun, Desa Malang Rapat serta Pilkades PAW Desa Sebong Lagoi.

Pelaksanaannya akan digelar serentak pada 23 November 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bintan, Rony Kartika menuturkan, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak dan PAW di masa pandemi Covid-19 juga tertuang di Surat Wakil Bupati Bintan, Nomor. B/187/100/VIII/2021.

Dimana jadwal tahapan pelaksanaan pilkades akan dimulai pada tanggal 11 Oktober 2021.

Sementara jadwal pemungutan suara yang semula direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2021 diundur menjadi tanggal 23 November 2021.

Sebagai tahap awal, akan dilakukan validasi data penduduk yang akan dimulai pada tanggal 23 Agustus hingga 30 Agustus 2021.

Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memvalidasi jika terjadinya penambahan calon pemilih pemula atau data penduduk yang mutasi dan atau yang meninggal dunia.

Sehingga nanti perlunya pleno penetapan daftar pemilih tetap yang dijadwalkan dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved