Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Datangi Kantor BWS Sumatra IV di Batam Bahas Pembangunan Irigasi

Rapat yang dihadiri Bupati Lingga dengan BWS Sumatra IV di Batam diinisiasi Bappeda Kepri.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri rapat Rapat Koordinasi bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra IV di kantor BWS IV, Batam, Selasa (12/10/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri rapat Rapat Koordinasi bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra IV di kantor BWS IV, Batam, Selasa (12/10/2021).

Rapat yang diinisiasi Bappeda Provinsi Kepri tersebut, membicarakan soal kegiatan dan program Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Lingga pada tahun anggaran 2022-2023.

Muhammad Nizar menjelaskan, maksud dan tujuannya ke kantor BWS Sumatra IV, sebagai upaya jemput bola terkait sejumlah pembangunan untuk Kabupaten Lingga.

Salah satunya yang membawahi PUPR adalah BWS Sumatra IV dan Balai Pelaksana Jalan Nasional.

Muhammad Nizar melihat kondisi dari asumsi APBN 2022 yang diprediksi akan ada pengurangan Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sangat signifikan.

Baca juga: Jadwal Kapal Tujuan Batam dari Tanjung Pinang Termasuk Lingga, Karimun, Anambas

Baca juga: Bupati Lingga Temui Staf Ahli Kementerian PPN, Nizar Usulkan Prioritas Pembangunan

"Untuk mengantisipasi hal itu kami melakukan upaya-upaya jemput bola seperti ini, agar pembangunan di Kabupaten Lingga tetap ada," jelas Nizar.

Mantan Ketua DPRD Lingga ini juga mengucapkan terima kasih kepada BWS Sumatra IV, atas atensinya membangun di Kabupaten Lingga.

Hal itu seperti beberapa program pembangunan irigasi, jalan nasional seperti Pancur-Sungai Tenam, Jagoh-Dabo Singkep dan juga jalan menuju Sebayur.

"Kedepannya kami tetap berharap adanya kegiatan-kegiatan lain di Kabupaten Lingga.

Jika dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kendala-kendala teknis, pemerintah daerah siap untuk membantu mencari solusi, termasuk komitmen-komitmen lainnya seperti pendampingan," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved