Breaking News:

BATAM TERKINI

APAKAH Naik Pesawat ke Batam Wajib PCR Atau Cukup Antigen? Ini Jawaban GM Bandara Hang Nadim

Banyak calon penumpang pesawat kebingungan saat akan melakukan perjalanan ke Batam atau keluar Batam. Apa syarat terbaru naik pesawat selama PPKM?

TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nur Fadillah
Suasana terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. Masih banyak para calon penumpang kelimpungan terkait persyaratan terbang terbaru sejak Kepri berstatus PPKM Level 1. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kepri masuk ke Level 1, jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim Batam naik drastis.

Pihak bandara mencatat, jumlah penumpang untuk satu harinya bisa menembus angka 2 ribu sampai 3 ribuan lebih. Baik jumlah penumpang datang ataupun keluar Batam.

Diprediksi, kenaikan jumlah penumpang tersebut adalah dampak dari mulai longgarnya syarat penerbangan untuk tiap orang.

Kendati demikian, masih banyak pula para calon penumpang kelimpungan saat akan melengkapi persyaratan terbang. Khususnya untuk terbang dari daerah lain menuju Batam.

"Yang saya bingung, apakah dari Medan ke Batam itu tetap menggunakan antigen saja kalau sudah divaksin dua kali?" ujar salah satu warga, Azis kepada Tribun Batam saat ditemui, Jumat (15/10/2021).

Bukan tanpa alasan, Azis mengaku, salah satu keluarganya akan bertolak dari Medan menuju Batam dalam waktu dekat dikarenakan urusan keluarga.

"Ini yang belum jelas untuk kami," tambahnya.

Sementara, menurut pengakuan warga Batam lainnya, Suhendra, bahwa ia dan keluarga terbang dari Medan menuju Batam cukup dengan menunjukkan hasil antigen saja.

Hal ini dikarenakan Suhendra beserta keluarganya sudah menerima suntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

Baca juga: KISAH Intan Pratiwi Gadis, Berjuang di Tanah Rantau, Kerja Sambil Kuliah di Batam

Baca juga: HARI Terakhir PON XX Papua, Atlet Biliar Kepri Berhasil Sumbangkan Medali Perak

"Ya. Cukup antigen saja karena sudah divaksin dua kali. Sama seperti saat saya berangkat dari Batam ke Medan beberapa hari lalu," ujarnya saat dihubungi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved