Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Bidik Kampung Otak-Otak Pulau Bintan jadi Destinasi Wisata Baru

Gubernur Kepri punya rencana besar untuk menjadikan Kampung Otak-Otak Pulau Bintan sebagai salah satu destinasi wisata baru.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama Ketua TP-PKK Provinsi, Dewi Kumalasari meninjau rencana penataan kawasan wisata Sei Enam Kijang, Selasa (7/12/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama Ketua TP-PKK Provinsi, Dewi Kumalasari meninjau rencana penataan kawasan wisata Sei Enam Kijang, Selasa (7/12/2021).

Kawasan tersebut biasa dikenal dengan nama Kampung Otak-Otak.

Dalam peninjauannya, Gubernur Kepri menegaskan jika rencana anggaran tahun 2022 Kampung Sei Enam akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi menjadi kampung wisata kuliner otak-otak dan kerupuk hasil produksi masyarakat sekitar Bintan.

Saat ini sedang dalam penyusunan supaya nanti benar-benar menarik, apalagi Kepri ini banyaknya kunjungan wisatawan mancanegara.

"Tempat-tempat seperti ini lah disenangi dan dikunjungi oleh turis-turis dan tidak hanya menikmati wisata dikawasan resort. Ini harus kita dorong dan kita dukung bersama Camat, Lurah dan tokoh-tokoh masyarakat yang akan berkomunikasi pada masyarakat di sini," tegasnya.

Baca juga: Gubernur Kepri Terima Penghargaan Bergengsi KASN

Baca juga: Wagub Kepri Hadiri Wisuda Institut Kesehatan, Marlin: Selalu Pegang Amanah dan Jujur

Bersamaan itu juga, Gubernur memerintahkan konsultan perencanaan dan Dinas Perkim untuk merencanakan semua kampung Sei Enam menjadi kawasan modern tapi tidak menghilangkan kearifan lokal.

Termasuk dengan penerangan jalan agar diperbanyak beserta tempat duduk dipinggir jalan.

"Jadi penataan kampung ini menjadi wisata kuliner khas Sei Enam seperti otak-otak beserta dengan ornamen bangunannya Melayu yang menjadi penunjang dan spot berswafoto," perintahnya.

Dalam penataan harus juga disiapkan panggung yang bisa digunakan multifungsi dan memberikan ciri khas dan bentuk warna warni dan konsep etalase yang perlu polesan yang menarik.

"Nanti kawasan ini bangunan kita kasi warna warninya, dan tambah juga dengan sepeda ontel seperti kota tua," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved