Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Tutup Latsar CPNS 2021, Minta Kinerja Pegawai Penuhi Tuntutan Masyarakat

Gubernur Kepri menyampaikan jika Pemprov melakukan berbagai terobosan untuk mempercepat proses peningkatan kinerja aparaturnya.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi 2021 melalui video conference, Selasa (14/12/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Pelatihan Dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi 2021 melalui video conference, Selasa (14/12/2021).

Acara dilaksanakan secara online dari lokasi masing-masing yang diikuti oleh Para pejabat Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Kepri, para fasilitator, coach, mentor dan peserta latsar.

Kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan yang dilaksanakan selama lebih kurang 3 bulan sejak 10 September sampai dengan 14 Desember 2021.

Proses pembelajaran yang dilakukan secara distance learning dikarenakan masih dalam masa pandemi covid 19.

Gubernur menyampaikan, bahwa wajar bila di era otonomi, Pemprov Kepri melakukan berbagai terobosan dan strategi untuk mempercepat proses peningkatan kinerja aparaturnya.

"Upaya itu dimulai ketika seorang pelamar yang dinyatakan diterima sebagai CPNS melalui rekruitmen yang fair dan profesional kemudian dilakukan Pendidikan dan Pelatihan Dasar dengan materi. Tujuan intinya adalah membentuk mental yang mencintai tanah air, bangsa dan negara serta memiliki jiwa mengabdi kepada masyarakat," kata Gubernur Kepri dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Rabu (15/11/2021).

Baca juga: Gubernur Kepri Gesa Vaksinasi Corona Anak 6-11 Tahun, Bakal Digelar Serentak

Baca juga: Gubernur Kepri Temui Serikat Pekerja Batam, Sebut Acuan Penetapan UMK UU Cipta Kerja

Selanjutnya menurut Gubernur, setelah menjadi PNS/ASN, proses formal yang harus dilalui adalah berbagai macam pelatihan, baik yang bersifat struktural maupun teknis dan fungsional.

Semua itu bertujuan untuk pembentukan PNS/ASN yang memiliki kinerja yang baik sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat.

"Terkait dengan peningkatan kinerja PNS/ASN, yang perlu dicermati adalah perkembangan lingkungan internal dan eksternal yang membutuhkan berbagai macam persiapan. Dalam konteks peningkatan kinerja PNS/ASN, apapun perkembangan politik, ekonomi, sosial dan budaya yang terjadi jangan sampai menurunkan semangat kita untuk terus berkarya dan membangun daerah" ungkap Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Ansar berharap, nantinya para peserta Latsar langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang bagus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved