BATAM TERKINI

Perkara Masih Disidangkan di Pengadilan, Barang Bukti Kapal Malah Dijual dan Dipotong

"Sekarang dimana kapalnya, apa saja yang dirugikan atas perbuatan terdakwan ini," tanya Hakim Taufik Abdul Halim Nainggolan kepada saksi Tan Sooh Whye

Perkara Masih Disidangkan di Pengadilan, Barang Bukti Kapal Malah Dijual dan Dipotong
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Terdawka Edy Ilham Mubarak Amir saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Batam dalam perkara melakukan pencurian dan memotong bangunan kapal Robray T-4 

Perkara Masih Disidangkan di Pengadilan, Barang Bukti Kapal Robray T-4  Malah Dijual dan Dipotong

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapal Robray T-4 yang merupakan barang bukti dalam perkara pencurian, perusakan dan pemotongan dengan terdawka Edy Ilham Mubarak Amir, diketahui sudah dijual ke pihak lain.

Hal ini terungkap dari keterangan Tan Sooh Whye sebagai saksi dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Majelis Hakim menanyakan kondisi kapal yang disengketakan itu, namun dijawab oleh Tan Sooh Whye Direktur PT Asetanian Pte Ltd, bahwa kapal dengan nama Robray T-4 itu sudah dijual ke pihak lain.

Padahal dalam perkara tersebut kapal yang dijadikan objek perkara itu dijadikan bukti yang menjerat terdakwa Edy Ilham Mubarak Amir untuk diadili.

"Sekarang dimana kapalnya, apa saja yang dirugikan atas perbuatan terdakwan ini," tanya Hakim Taufik Abdul Halim Nainggolan kepada saksi Tan Sooh Whye.

Kisah Heroik Ayah, Nekat Gigit Kaki Buaya, Demi Selamatkan Sang Anak

Honorer Dinas PU yang Jadi Mucikari Ditangkap saat Menunggu Temanya Melayani Pria Hidung Belang

Tidak Bisa bayar Hutang, Honorer Cantik ini Jual Temanya Kepada Pria Hidung Belang Via WhatsApp

Osvaldo Haay Diundang Klub Spanyol, Persebaya dan Timnas U22 Indonesia Beri Restu

Kemudian dijawab oleh Tan Sooh Whye, bahwa kapal tersebut sudah dijual ke pihak lain.

Mendengar jawaban saksi itu, Majelis Hakim yang mengadili perkara pencurian sempat kaget. Karena kapal Robray T-4 merupakan barang bukti dan perkaranya masih di sidang.

Dengan dijualnya kapal tersebut ke pihak lain, Majelis Hakim menanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), Jaksa Nani Herawati dan Jaksa Rumondang Manurung.

JPU malah menjawab pertanya Majelis Hakim tetang barang bukti yang dijual itu, dan sebutkan bahwa kapal Robray T-4 tidak disita dan tidak dimasukkan ke dalam berkas.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved