Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Belajar Tatap Muka di Anambas, SDN 003 Tarempa Kembali Beraktivitas, 1 Kelas 17 Murid

Sekolah di Kecamatan Siantan Anambas kembali memulai aktivitas belajar tatap muka, Jumat (5/2). Seperti di SDN 003 Tarempa. Satu kelas diisi 17 siswa

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Belajar Tatap Muka di Anambas, SDN 003 Tarempa Kembali Beraktivitas, 1 Kelas 17 Murid. Foto murid di SDN 003 Tarempa Anambas belajar tatap muka di hari pertama masuk sekolah, Jumat (5/2/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah sekolah di Kecamatan Siantan Anambas sudah kembali memulai aktivitas belajar tatap muka, pada Jumat (5/2/2021).

Sebelumnya sekolah di Siantan ditutup sementara. Itu pascameningkatnya kasus pasien positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Kemudian proses belajar mengajar dialihkan secara daring atau online.

Diketahui, sejak Januari kemarin sudah 8 kecamatan yang membuka proses belajar tatap muka di Anambas. Yaitu Kecamatan Jemaja Timur, Jemaja Barat, Palmatak, Siantan Selatan, Siantan Tengah, Siantan Timur, Siantan Utara, dan Kecamatan Kute Siantan.

Menurut seorang guru di SDN 003 Tarempa, Sri Widarti Sulistya Riskha, belajar tatap muka sudah kembali dilaksanakan Jumat di sekolah, tempatnya bekerja.

SIAP-SIAP! Siswa SMP di Batam Bakal Segera Belajar Tatap Muka di Sekolah 

Belajar Tatap Muka Dimulai, MAN IC Batam Perketat Protokol Kesehatan, Satu Kelas 15 Siswa

"Kita sudah mulai belajar tatap muka hari ini. Kemarin ada murid yang belajar di rumah saya, karena mereka kurang paham belajar online.

Itu kita terapkan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan. Alhamdulillah kini sudah kembali seperti biasa," kata Riskha.

Adapun jumlah murid di dalam kelas juga dibatasi. Masing-masing kelas sebanyak 17 orang. Dalam proses belajar tatap muka ini tidak ada pembagian sif pada kelas.

"Dari kelas 1 sampai kelas 6 sudah tatap muka, mereka sangat senang sekali pas pertama masuk kelas tadi. Wajah mereka berbinar-binar karena ketemu sama teman-temannya," tutur Riskha.

Seorang siswi kelas 6 SD di Tarempa, Dwi Putri Indah mengaku girang bisa kembali belajar di sekolah. Ia mengaku jenuh berdiam diri di rumah akibat wabah Covid-19 yang mengharuskannya belajar secara online di rumah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved